EKA NURBULAN

Guru di SDN 10 Panai Hulu, Labuhanbatu, Sumatera Utara. Hobi menulis, membaca, dan menggambar. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
GURU MENJADI EDITOR

GURU MENJADI EDITOR

MEDAN - Sabtu pagi (7/9) Graha Danamon yang berada di Jl. Dipenogoro No.35 Medan, ramai dikunjungi guru dari berbagai kota di Sumatra Utara. Mereka mengikuti pelatihan kelas editor yang diselenggarakan oleh Ikatan Pendidik Penulis Sumatra Utara (IPPSU) bekerjasama dengan MediaGuru dan Bank Danamon Syariah.

Wiwik Puspitasari selaku ketua IPPSU bangga dan terharu terhadap kelas editor bagi para guru ini. Dia mengharapkan kelas editor yang diselenggarakan tanggal 7 – 8 September 2019 mampu meningkatkan literasi di wilayah Sumatera Utara. ”Kelas editor ini kelas perdana di Sumut. Saya merasa bangga dan terharu. Semoga terus berkembang untuk memajukan literasi di wilayah Sumatera Utara,” kata Wiwik.

Eko Prasetyo selaku nara sumber memberikan materi editing, Kebahasaan dan jurnalistik. Pemred MediaGuru tersebut mengatakan,”Kegiatan ini memberikan pengetahuan dan pengalaman tentang dunia editing bagi guru sebagai penulis buku dan nara sumber di kelas.”

Hafni peserta dari Labuhanbatu mengatakan bahwa kelas editor ini menambah pengetahuan yang luas tentang kepenulisan, asyik dan menyenangkan. “Saya merasa asyik dan senang ikut pelatihan ini, pengetahuan saya semakin bertambah,” ujarnya. ( Eka Nurbulan, S.Pd.SD)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terima kasih bun..

08 Sep
Balas

Alhamdulillah. Semoga barokah ilmunya, ya Bunda. Salam sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah, Bunda Eka.

07 Sep
Balas

Terima kasih bun..

08 Sep

Barakallah. Salam ya Bunda

08 Sep
Balas

Buk Eka....Mantap..Barakallah. Sehat dan sukses selalu sahabatku.

08 Sep
Balas



search

New Post