EKA NURBULAN

Guru di SDN 10 Panai Hulu, Labuhanbatu, Sumatera Utara. Hobi menulis, membaca, dan menggambar. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Bunga Wijayakusumaku
Bunga Wijayakusuma

Bunga Wijayakusumaku

#TantanganGurusiana

#Tantangan hari ke-8

Aku tak pernah menyangka, bunga yang akan dibuang oleh pemiliknya ini adalah bunga keberuntungan.

Suatu sore tetanggaku membersihkan halamannya, ia merapikan dan membuang tanaman yang sudah tidak bagus.

Ketika aku melihatnya, aku meminta dan merawatnya. Setelah kurawat daun mudanya bermunculan, anaknyapun bertambah banyak, lalu keluarlah bunga yang harum dan mekar pada malam hari, ketika pagi ia akan menguncup lagi. Betapa gembiranya aku melihat keindahan itu, dan mulai mengembangkan ke pot-pot lain.

Bunga berwarna putih itu ternyata bernama Bunga Wijayakusuma yang dalam bahasa latinnya Epiphyllum Anguliger. Bunga Wiku nama lain dari bunga ini, mudah dikembangbiakan dengan cara stek daun. Kita tinggal memetik daunnya dan menancapkannya, maka akan keluar akar, tanaman tumbuh subur. Selain warna putih, ada juga bunga wijayakusuma yang berwarna merah jambu (agak pink). Semoga saja saya dapat memperoleh bunga brwarna ini secepatnya.

Tanaman ini termasuk jenis tanaman kaktus iyang dipercaya membawa keberuntungan. Jika kita dapat melihat saat bunga ini mekar, maka drajat kita akan diangkat. Tapi tentu saja ini adalah sebuah mitos.

Membawa keberuntungan atau tidak, aku tetap menyayangi Bunga Wijayakusumaku. Bunga ini sudah kusebarkan ke sekolahku, sekolah lain, dan beberapa teman-teman.

Jika ingin bibitnya, bisa memesan dan membelinya di tamanku dengan harga murah. Namun aku menjualnya hanya sebatas sekitar daerah tempat tinggalku saja, karena belum tahu pengepakan untuk daerah yang jauh. Hehehe. Hasil penjualan bunga untuk membeli buku melengkapi Taman Baca Keliling daerah pantai.

Memanglah bunga ini membawa keberuntungan bagiku. 😘😘😘

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post