EKA NURBULAN

Guru di SDN 10 Panai Hulu, Labuhanbatu, Sumatera Utara. Hobi menulis, membaca, dan menggambar. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
PACAR BAYARAN (Eps. 2)
Senja di Tangkahan Ajamu

PACAR BAYARAN (Eps. 2)

#Tantangan hari ke-10

#TantanganGurusiana

“Pak, Pak Guru.” Seseorang memanggilku, guncangan pada telapak tangan menyadarkanku dari lamunan.

“Ya .. ya … ya,” sahutku terkejut.

Aku memandang sekeliling. Semua mata memandang ke arahku sambil tersenyum. Kualihkan padanganku pada Hafiz sang ketua kelas.

“Ada apa Fiz,” tanyaku pada Hafiz yang masih memegang telapak tanganku.

“Sudah selesai tugasnya Pak, dikumpulkan?” tanyanya.

“Oh ya, yang sudah selesai boleh dikumpulkan dan ganti pakaian olahraga,” cepat kujawab mereka. Malu juga ketahuan melamun oleh siswa.

“Horeee!” teriak para siswa kegirangan. Heran juga aku, kalau pelajaran olahraga selalu jadi pavorit, mulai dari kelas 1 sampai kelas 6, Hehehe.

Kelas sepi, siswa kelas 4 asyik dengan pelajaran olahraga di halaman. Aku memeriksa hasil pekerjaan siswa. Teringat ucapanku pada Abah Juned semalam.

“Bah, begini saja. Uang ini saya pinjam dulu, karena saya terdesak membayar semesteran kuliah. Setelah ada uang, saya kembalikan secepatnya. Masalah Aisyah, saya akan bertemu dulu dengannya.”

Akhirnya aku mengambil keputusan terhadap permintaan Abah untuk menjadikan Aisyah sebagai kekasihku.

“Begini Nak Guru. Nak Guru boleh pakai uang Abah, Nak Guru menjadi teman Aisyah selama 3 bulan, Deal.” Abah menyodorkan tangannya meminta persetujuan. Tanpa kusadari, aku menerima tangannya. Kesepakatan itu terjadi.

Ah, mengapa juga seorang ayah meminta seorang laki-laki untuk menjadi kekasih anaknya. Apakah gadis itu buruk rupa? Ataukah mempunyai penyakit? Atau bau badannya? Atau sudah … ahhh berbagai pikiran negative berkecamuk di hatiku.

Tenang Abas, tidak apa-apa. Itu hanya pikiranmu. Bertahanlah. Hanya tiga bulan. Kamu dapat cewek, dapat juga uang. Sisi lain hatiku menguatkan.

Aku berjalan hilir mudik di ruang kelas, besok hari Sabtu. Aku berjanji ke rumah Abah untuk berkenalan dengan Aisyah. Apa yang harus kulakukan, apa yang harus kupakai, apa yang … arrrgh kepalaku semakin pusing.

Untuk menghilangkan pikiran itu, aku melompat sambil berteriak, “Hah!”

“Qiqiqiqiqi … hehehe …,” kudengar suara cekikikan di luar kelas. Ketika kulihat. Berpasang-pasang mata mengintip dari luar jendela. Aku melangkah ke arah pintu. Mereka bubar, lari, sambil tertawa-tawa.

“Ada apa Pak?” tanya Bu Ningsih menjengukkan kepala dari pintu yang kubuka sedikit.“

Tidak ada apa-apa, Bu,” sahutku sambil membuka lebar pintu kelas.

“Kenapa sih Pak Abas, biasanya mau cerita sama saya, sok atuh.” Bu guru cantik ini melangkah ke dalam kelas. Duduk dikursi siswa.

Bu Ningsih, seorang gadis berperawakan sedang dengan rambut sebahu. Matanya agak bulat dengan bulu mata yang lentik. Wajah cantiknya semakin cantik karena senyumnya yang selalu bertebaran. Ia guru paling ramah di sekolah ini. Kami sering berdiskusi tentang beberapa kesulitan ketika mengajar. Dia guru yang cerdas dan supel.

Setelah kupertimbangan di hati, akhirnya kuceritakan secara singkat tentang kisahku dan Aisyah.

Ia tersenyum mendengarkan ceritaku, lalu berkata,”Begitu saja bingung Pak Abas. Salat tahajud, mohon petunjuk Allah.”

Ia berdiri sambil menepuk pundakku, “Ayo, kita istirahat dulu. Sudah bel istirahat tuh.”

Bergegas ia berjalan ke luar kelas. Aku mengekor di belakang, mengikuti jalannya yang cepat dan gesit. Kami berjalan tanpa suara. Biasanya selalu banyak pertanyaan dari bibirnya yang ranum. Namun akupun sedang kacau pikiran, kalut. Tahajud, hanya itu yang ada di pikiranku sekarang. Semoga Allah memberikan petunjuk-Nya.

(Bersambung)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren sekali Bu ,salam kenal sehat dan sukses selalu

24 Jan
Balas



search

New Post