EKA NURBULAN

Guru di SDN 10 Panai Hulu, Labuhanbatu, Sumatera Utara. Hobi menulis, membaca, dan menggambar. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
PACAR BAYARAN (Eps. 3)

PACAR BAYARAN (Eps. 3)

#Tantangan hari ke-11

#TantanganGurusiana

“Rek kamana, Bas,” Emak menghampiriku tertatih-tatih.

“Istirahat dulu Mak, kan masih sakit,” ujarku sambil menggandengnya duduk.

“Bosen,” sahut Emak sambil membetulkan bantal kursi lalu bersandar di kursi sofa yang sudah rusak kulitnya,” hampura Bas, gara-gara Emak ka rumah sakit, duit kuliah Abas kapake.”

“Kesehatan emak lebih utama. Abas pergi dulu Mak,mau ke rumah Abah Juned,” jawabku sambil mengecup keningnya. Emak mengangguk dan mengusap kepalaku.

Motor vespa butut peninggalan Bapak menemani malamku yang penuh kebimbangan. Beberapa kali aku berniat membatalkan kedatanganku, tetapi darimana aku bisa mengembalikan uang itu. Ahhh …

Aku berhenti di sebuah rumah. Kulihat alamat dalam kertas, kuamati alamat yang tertera. Yup, betul sudah sesuai. Bergegas aku memarkirkan motor.

Dengan sedikit gugup, aku mengetuk pintu. Samar kudengar suara langkah kaki mendekati pintu, menambah kecepatan degup jantungku. Pintu terbuka perlahan.

“Assalamualaikum,” ucapku.

“Waalaikum salam,” suaranya nyaris tak terdengar.

(Terjemahan Bahasa Sunda: Rek kamana=mau kemana:

Maaf yah, saya lanjutkan besok. Tiba-tiba kepala saya sakit/ maaf.

(Bersambung)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post